lanjutan tentang doa..

Assalamualaikum mbak Meurein yang dirahmati Allah,
jujur saja..utk saya, tidaklah mudah menghafal doa..apa karena dimulai di usia segini kali ya..:-) perlu dikondisikan sedemikian rupa supaya bisa ingat.
Makanya, saya bertekad, ngajarin anak2 saya, doa2 sejak dini sekalian untuk emaknya belajar juga..:-)... Begitu indahnya doa2 panduan Rasul kita yang mulia, Nabi Muhammad SAW, dari selesai sholat, dari awal makan, berpakaian, tidur, bangun tidur, mau belajar..dll.. alangkah lebih terasa indahnya doa itu jika saya ngerti artinya..

Saya baru selesai menghafal doa setelah wudhu + artinya, malu juga sich..udah jadi muslimah 30 tahun lebih tapi baru menghafalnya sekarang. Tapi, menurut saya, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Caranya saya tempel di dinding di seberang pintu kamar mandi..jadi setelah wudhu..keluar kamar mandi..langsung bisa baca doa setelah berwudhu + artinya.. ternyata, artinya dalem banget.. dibaca berkali2, alhamdulillah hafal akhirnya..:-)

bagaimana dengan bacaan doa setelah sholat ya? Mudah2an dgn membaca terus, berkali2..insya Allah lama2 bisa mengingat..tanpa perlu melihat buku (itulah harapan saya atas ikhtiar ini). Saya sempat malu sama jamaah di masjid klo keliatan berdoa setelah sholat masih baca buku panduan doa..tapi sekarang, buat apa saya malu.. selama utk menambah ketaatan kepada Allah, akan saya jalani...
Doa setelah adzan yang rada susah.. Lebih panjang.. doa bahasa arabnya udah hafal, tapi artinya belum... itulah perjuangan.
Semoga diri kita ini bisa terus berproses berjuang menuju muslim/muslimah sebenar2nya sampai akhirnya malaikat maut menjemput..amiin ya robbal alamiin.

Wallahu alam bissawab, mohon maaf lahir batin..tlong diingetin saya, klo ada yang salah ya.
Wass,Eva

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "