Keindahan rupa Rasulullah

Assalamualaikum,

di ambil dari buku "Bagaimana Mencintai Rasulullah", Nabil Hamid Al-Mu'adz - Kajian Kaidah -Gema Insani 2002

Diriwayatkan oleh ad-Darii & al-Baihaqi kisah yang bersumber dari Jabir bin Samrah r.a., ia berkata, "ketika aku meilihat Rasulullah
dimalam bulan bersinar, lalu aku melihat membanding2kan beliau dengan bulan tersebut, tenyata dimataku beliau lebih indah
dari bulan bersinar."

Abi Hurairah r.a. berkata, "Aku tak pernah melihat sesuatu yang lebih baik dari Rasulullah saw, sepertinya matahari berjalan di muka beliau.
Dan aku tidak pernah melihat seseorang yang lebih cepat jalannya dari beliau, seakan2 bumi terlipat. Ketika berjalan bersama beliau, kami
kesulitan menyusul langkah beliau, padahal beliau terlihat seperti berjalan biasa saja." (HR Imam Tirmidzi & Imam Ahmad).

Anas bin Malik r.a berkata, aku tak pernah meraba kain dari baju dari sutra yang lebih lembut dibanding telapak tangan Rasulullah saw. Dan
aku tak pernah sekalipun mencium wangi atau keringat yang lebih harum dari wangi atau keringat Rasulullah saw (HR Bukhari).

Ada pengalaman yang sangat berharga buat saya.. saat berumrah tibalah di raudhoh (areal masjid nabawi), merenungi, bagaimana Rasulullah
dengan senyumannya kepada umatnya...merasakan rasa cintanya kepada umatnya.. merasakan betapa saya belum mampu mengikuti sunnah2nya
dengan baik....
membuat hati saya bergetar menangis haru.. mengingat kekasih Allah, Nabi Muhammad SAW.. membayangkan keindahan akhlak beliau....
sungguh memang beliaulah manusia paling mulia bagi Allah SWT.

Wallahualam bissawab..
Mohon maaf lahir batin..
mohon diklarifikasi jika saya tersesat..

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "