Perbedaan itu rahmat - tapi yang membuatku lebih taat

Assalamualaikum
Fiqih sampai hari kiamat tidak bisa dipersatukan...tapi disitulah perbedaan adalah rahmat.
Sebagai umat muslim, Segala tindakan kita saringannya AlQuran dan Hadits Rasul, dan ujung2nya adalah harga sebuah pilihan..
apakah dengan pilihan kita ini..akan membuatku ujung2nya lebih taat kepada Allah...
Seperti ada di surat Al Baqarah:38 Kami berfirman: "Turunlah kamu semuanya dari surga itu! Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barang siapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati".
Jika kita selalu memohon petunjuk kepada Allah lwt sholat & berdoa.. "Ya Allah, tunjukkanlah mana yang terbaik untukku yang membuatku lebih taat kepada-Mu, yaitu petunjuk jalan yang lurus yang Engkau ridhoi, dan bkn jalan yang Engkau murkai, dan bukan pula jalan orang yang sesat". maka Allah akan menunjukkannya mana yang terbaik (yang lebih banyak manfaat daripada mudaratnya)..dengan rasa tenang di dada..tidak ada perasaan khawatir, was2, gelisah. Di dalam keputusan yang saya pilih itu saya merasakan kemantapan hati.
Ini adalah pengalaman saya pribadi. Tapi jika saya memutuskan sesuatu karena ego saya, dengan instan tanpa pertimbangan2 yang diridhoi Allah, biasanya mudah sekali was2, gelisah & bingung...

Wallahualam bissawab.
Mohon maaf lahir batin.Wasalam,
Eva-salam persaudaraan dari Duri

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "