Pesan dari matahari


Matahari mulai bersinar dengan indahnya di pagi ini. Suara burung sahut menyahut menambah keindahan suasana pagi. Diri ini tergerak ingin menyapa matahari. Barangkali Ia ingin menyampaikan pesan buat kita semua.

Eva:
Assalamualaikum matahari. Terimakasih atas sinaran mu di pagi ini. Aku pingin dech kamu menyampaikan pesan buat kami.

Matahari:
Wa'alaikumsalam. Matahari mau manusia itu sayang sama matahari. Matahari mau manusia tidak membenci panas matahari.

Eva:
Trus apalagi matahari?

Matahari:
Matahari pingin bisa membantu orang lain.

Eva:
Untuk apa matahari?

Matahari:
Untuk bisa menghangatkan semua yang ada di bumi langit dan seluruh isinya. Matahari sangat menyayangi kalian. Matahari ingin kalian juga menyayangi matahari. Jika kalian menyayangi matahari, Allah akan bertambah sayang kepada kalian. Kalian ga perlu takut akan panasku. Karena sesungguhnya aku ga pernah berniat menyakiti kalian. Nanti suatu saat matahari akan memberikan sesuatu yang menyenangkan. Matahari akan menyayangi kalian dan terus menyayangi kalian.

Eva:
Badai matahari itu gimana matahari?

Matahari:
Badai matahari itu akan terjadi. Tapi itu tergantung dari tingkah laku manusia yang ada disini.

Eva:
Tingkah laku yang kayak gimana matahari?

Matahari:
Tingkah laku yang bisa membuat kalian mencintai aku dan semua orang saling berkasih sayang bukan saling membenci, saling memerangi, saling menghujat.

Eva:
Klo orang yang iri dengki sombong bagaimana matahari?

Matahari:
Aku membenci mereka, Eva. Sungguh, aku membenci mereka. Aku ingin mereka menghilangkan segala sifat buruk mereka itu. Yakinlah, apa yang mereka lakukan akan dibalas Allah dengan hukuman yang setimpal.

Eva:
Bagaimana dengan orang yang zolim kepada orang lain matahari?

Matahari:
Aku juga membenci mereka. Aku yakin Allah juga sangat membenci mereka.

Eva:
Jadi Allah tidak sayang sama mereka?

Matahari:
Tidak, tapi Allah memberikan rahmanNya saja. Aku matahari, aku ingin semua saling berkasih sayang. Jika masih banyak yang tidak berkasih sayang, aku akan membuat badai matahari itu menjadi sesuatu yang sangat menyakitkan. Tujuanku agar bumi ini kembali selaras seimbang, karena jika tidak seimbang, semuanya akan menjadi sesuatu yang membahayakan kelangsungan hidup manusia itu sendiri.

Eva:
Matahari, bagaimana respon kamu klo ada yang nyalahin kamu mukanya belang atau jd ada freckless?

Matahari:
Aku ga suka karena itu bukan salah ku, tapi salah mereka sendiri kenapa tidak memakai sesuatu yang bisa menghalangi dari sinarku itu.

Eva:
Ada yang bilang panasmu bikin takut karena merusak kulit.

Matahari:
Sebenernya aku ga perlu ditakuti, dihindari aja. Aku ga jahat kok. Aku baik. Klo aku jahat, kalian semua akan kedinginan membeku.

Eva:
Jadi gimana donk langkah kita supaya melindungi kulit kita?

Matahari:
Caranya matahari mau agar semua pake pelindung dunk, dan diatas jam 10 memang kalian ga boleh keluar tanpa pelindung kulit kalian, klo perlu pake tangan panjang celana panjang, itulah salah satu gunanya menutup aurat. Atau pakai payung. Tentang badai matahari, yakin deh klo penduduk bumi sayang sama matahari dan sayang juga sama penduduk bumi yang lain, semuanya akan baik-baik saja kok. Tapi jika semuanya saling membenci, saling menyakiti dan saling saling lainnya yang tidak menyenangkan, badai matahari akan sangat menyakitkan. Jadi, matahari sayang sama kalian. Aku akan menyayangi kalian untuk menghangatkan bumi agar bisa bertahan hidup di siang hari. Itulah tanda-tanda kebesaran Allah.

Eva:
Jadi antisipasi kita apa untuk menghadapi badai matahari?

Matahari:
Antisipasinya kalian harus meyayangiku dengan cara tidak menyalahkan aku akan panasku. Karena itu adalah ujian Allah apakah kalian berkeluh kesah atau tidak. Semakin banyak yang berkeluh kesah, Allah akan turunkan badai matahari itu.

Eva:
Apakah badai matahari itu akan membawa korban yang banyak, aku pernah dengar 15% penduduk bumi akan mati?

Matahari:
Itu semua tergantung dari penduduk bumi itu sendiri Eva. Malah badai matahari akan menyenangkan jika semua saling berkasih sayang.

Eva:
Bagaimana agar kita saling berkasih sayang matahari?

Matahari:
Caranya dengan mempersatukan segala perbedaan atas nama Tuhan Yang Maha Pengasih Maha Penyayang. Matahari yakin nanti akan ada seseorang yang akan mempersatukan bumi, langit dan seluruh isinya menjadi bersatu. Tiada mengenal suku agama ras golongan dan lain sebagainya. Semua atas nama Dia, Tuhan kita.

Eva:
Baiklah matahari. Pesan ini akan kusampaikan. Terimakasih matahari. Semoga Allah merahmatimu selalu. Assalamualaikum w w

Matahari:
Sama-sama Eva. Semoga Allah merahmatimu selalu. Wa'alaikumsalam w w

Lahawla walaa quwwata illa billah
Wallahualam bissawab.
Subhanakallahumma wabihamdika
Asyhadu alla ilaaha illa anta
Astaghfiruka wa atubuilaik

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "