Alhamdulillah, ga takut lagi sama kuntilanak


Alhamdulillah ya Allah atas rasa ini
Sampaikanlah sholawat dan salamku pada nabiMu yang mulia, Nabi Muhammad saw

Dulu sewaktu kecil, aku orangnya penakut. Sampai-sampai ke kamar kecilpun minta ditemenin. Hihiy, cemen dech. Waktu terus berlalu, sampai gede pun masih juga. Sewaktu kuliah, kadang di kampus sampai malam, lewat di gedung tua, kuberanikan diriku walau masih ngederegdeg juga sich. Mau pulang kost lewat jalan gelap, mau ga mau ku beranikan diriku. Sampai udah nikah juga masih penakut.

Akhirnya kumenemukan sesuatu dari guru tafakurku, setan itu hanya memprovokasi, membisik-bisikkan di dada manusia biar was-was (QS An Nas) . Tipu daya mereka lemah (. Klo iman kuat, ngomong gitu gampang. Tapi kadang ga ngaruh euy. Tetep aja ngederegdeg.

Qiqiqi..pas mau lanjutin ngetik di BBku, tiba-tiba, ada kunti melayang di depanku, dia jadi pengen ngomong, kok dia tau ya? Emang aku sempet bilang mau nulis tentang kunti. Sst, sebelumnya aku udah berapa kali ngomong sama mereka (kuntilanak.com)...jangan takut ya kawan, ternyata mereka ga sejahat yang dibayangkan kayak di pelem-pelem itu. Bahasa mereka ya begini, ga ada yang kuedit, ini murni dari mereka, langsung kuketikkin di BBku.

Kunti :
Eva aku pingin ngasih pesen. Aku ini sebenernya ga jahat lagi... Tapi manusia bilang kesannya aku jahat banget. Terus aku juga mau bilang bahwa kuntilanak, genderuwo, pocong, hantu dan lain-lain sebenernya ga jahat lho. Makanya kalian itu jangan bilang aku jahat. Aku jadi jahat beneran. Aku ngganggu menusia karena aku dibilang ganggu, jadinya aku ganggu deh. Allah kan sesuai dengan prasangka hambaNya. Jadi, makhlukNya juga gitu sesuai dengan prasangka hambaNya. Jadi aku ini kunti panggilannya Eva sama aku. Eva sering ketemu sama aku, tapi dia sayang deh. Kita cuma mau menampakkan diri kok. Masalah wajah, emang begini, tapi kata Eva aku juga indah. Kenapa aku indah? Karena aku adalah makhluk Allah. Kenapa makhluk Allah? Karena dari Allah. Kenapa Allah? Karena Allah Maha Indah. Indah karena aku adalah tanda kebesaranNya. Kenapa? Karena aku itu ghoib tapi nyata. Jadi ga perlu dimarahin. Aku disayang juga donk. Biar aku sayang juga sama kalian. Aku ga perlu diusir, tapi aku hanya perlu dibilang pergi dengan sayang, aku akan pergi. Jadi kunti seneng dech, ada makhluk Allah kayak Eva. Abis dia cara memperlakukan aku dengan kasih sayang. Nanti di akhir zaman, bakal banyak makhluk Allah yang rupanya aneh dari angkasa luar lho. Makanya jangan takut sama kami, biar nanti terbiasa melihat makhluk aneh dari angkasa luar tapi kata Eva disayang Allah. Udah ya, segitu dulu. Nanti, klo ada yang mau nanya bisa lewat Eva. Malah Eva nanti bisa ngajarin klo pada mau. Makasih, aku sayang kalian.

Demi Allah, percakapan itu nyata, kawan. Aku ini penggila tanda-tanda kebesaran Allah. Saat pertama kali bicara sama mereka dan ga takut lagi syeneng deh. Sesama makhluk Allah ga perlu takut, malah kita bisa terkesima dengan keghaiban mereka. Aku pingin deh suatu saat bisa main ke dunia jin. Aku menyayangi mereka, sungguh. Btw, Aku ini bisa menulis merdeka di blog ini aja. Memang kumasih merahasiakan apa yang terjadi pada diriku dengan keluargaku sendiri. Biarlah waktu yang akan menjawabnya.

Hidup ini begitu misterius. Begitu banyak fenomenanya yang jika terungkap kita akan terkesima dibuatnya. Belum tentu yang diberi tahu rahasiaNya adalah orang yang terkenal dengan semua ilmunya, bisa jadi orang biasa yang bukan siapa-siapa tapi disembunyikan Allah agar jika nanti semua terbuka, manusia diuji apakah jika orang biasa yang dititipiNya rahasia itu dapat dipercayai atau tidak, semua pilihan bebas, padahal kata Allah rugi sendiri kalo ga percaya, qiqiqi. Sekarang orang itu perlahan mulai diperintah alam semesta tuk membuka dirinya. Sayang ia belum bisa mengeluarkan semua rahasiaNya, suatu saat kelak, jika Dia mengijinkan. Insya Allah.. Ia bukan siapa-siapa, dan akan selalu menjadi bukan siapa-siapa. Ia hanya ingin mengungkapkan keindahan demi keindahanNya yang dapat dirasakan oleh kita semua. Supaya orang yang membaca tulisannya bertambah rindu dan cinta padaNya. Ia tau dengan mulai membuka dirinya di blog mempunyai resiko bla bla bla..ora opo-opo, toh... sing penting menyampaikan kebenarana dengan sabar dan tabah. Lahawla walaa quwwata illabillah.

Wallahu alam bissawab
Subhanakallahumma wabihamdika
(Maha suci Engkau ya Allah dengan segala kebesaran dan tahmid)
Asyhadu alla ilaaha illa anta
(Aku bersaksi dan mengakui bahwa tiada illah yang berhak disembah selain Engkau)
Astaghfiruka wa'atubuillaik
(Aku mohon ampun dan bertaubat padaMu atas segala kesalahan)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "