Kisah eve dengan pak ustadz


Alhamdulillah Allah jari jemariku masih bisa menuliskan kisah ini
Sampaikanlah shalawat beriring salam kepada baginda rasulullah saw
Ijinkanlah ya robb...kulepaskan semuanya apa yang mau kulepaskan disini..di blog titipanMu padaku..agar tak kupendam sendiri..
Sebelumnya kumemohon maaf jika ada yang tidak percaya atau tidak setuju dengan isi blog titipan Allah ini, semua diserahkan kepada masing-masing..maafin ya teman..

Kisah ini terjadi Minggu kemarin saat pengajian mingguan di rumahku. Kutatap alam semesta, semilir angin memberi tanda untuk mengutarakan maksudku. Selesai pengajian, keluargaku sedang sibuk hilir mudik, kesempatan aku langsung mendekati pak ustadz. "Pak ustadz, saya mau bicara sama bapak" ujarku memulainya. "Iya, bagaimana ibu?"Sahut beliau. "Begini pak, saya berapa waktu yang lalu mengikuti zikir (kok gue grogi gini ya ngomongnya) kemudian saya amalkan, (padahal bukan itu aja, aku juga mengikuti pelatihan macem-macem), trus tiba-tiba saya jadi bisa bicara sama alam semesta, sama binatang. Hamster saya bicara sama saya" Pak ustadz terlihat ga percaya sama aku trus beliau berkata "kalo begitu bu, hatinya musti bersih bener, kok kayaknya saya belum percaya". Hikshiks, ada rasa mau nangis. Akhirnya aku mundur teratur dari pandangan beliau. Dalam hatiku, hikshiks... Seandainya bapak ustadz tau, saya bebersih juga pak..hiks..pake pelatihan asmaul husna, ESQ, pelatihan sholat khusuk Abu Sangkan, menjadi aktivis ibu2 masjid, sholat tahajjud, sholat dhuha, alma'tsurat, metode zikir mahakosmos, tapping SETH therapy, zikir cahaya, zikir mursyid subang, tafakur mutiara tauhid, tafakur alam cara sahabatku..semuanya kulakukan bertahap....atas ijinNya hikshiks...seandainya pak ustadz tau saya merasa bahagia bicara sama mereka. Jika saya melanggar petunjukNya (alias ini dari syaitan), saya was-was bicara kepada mereka (al baqarah:38)... Alarm jiwa ini dari Allah, jika taat maka bahagia, jika ga taat was2 gelisah. Apalagi bahagia itu hubungannya dengan surga (Hud 108: barangsiapa bahagia akan masuk surga). Bahagia bukan karena dapat materi, tapi bahagia karena mengikuti petunjukNya.

Tapi bagiku kejadian kemarin adalah proses pendewasaan diri dalam kehidupan. Tahukah saudara2ku kenapa aku share disini, di blogku, karena aku butuh pelepasan, keluargaku sendiri ga ada yang mengerti tentang aku. Mereka menyangkaku ada gangguan suara-suara, klo begitu aku was2. Wong aku ini merasa bahagia bicara sama mereka. Aku yakin ini dari Allah. Allah itu Maha Damai..subhanallah.. Mengingat pengalamanku sebelum ini ya sama, klo taat bahagia, ga taat was2. Jadi...buatku sekarang lanjutkan, alarm jiwa akan terus berbunyi. Akan kujaga alarm jiwaku biar jalanku ga sesat. Ihdinasysyirotol mustaqim..tunjukilah kami jalanMu yang lurus ya robb...jauhkan aku dari jalanMu yang sesat.. Aku lebih baik mati Allah, daripada aku berada di jalan yang sesat. Buatku hidup ini apa lagi selain ingin berada di jalanMu..jika tidak semua sia-sia..Kaupun menjauh dariku, jangan tinggalkan aku ya robb..
Jika ada diantara teman2 mau bertanya mekanismenya setelah kutelusuri kujalani kupraktekkan, atas ijinNya, aku sekarang punya jawabannya atas ijinNya pula, insya Allah.

Lahawla wala quwwata illa billah.

Wallahualam bissawab
Subhanakallahumma wabihamdika
Asyhadu alla ilaaha illa anta
Astaghfiruka wa 'atubuilaik.

5 komentar:

Eva Yulianti mengatakan...

Alhamdulillah ya Robb... Terimakasih saudaraku..sungguh aku sangat membutuhkan wejangan ini. Sesama saudara memang harus saling menasehati dalam kebenaran. Insya Allah..2 saringan Alquran dan hadits, akan kuingat selalu. Aku pernah baca sedikit kisah syekh Abdul Kadir Jaelani disaat bicara dengan kaumnya, iblis menyaru suara Allah. Ya Allah, lindungi kami dari sgla gangguan di dpn di blkg kiri kanan.. Jika rasaku was2, itu artinya bukan suara kebenaran..semoga bisa mempertajam firasat sebagaimana HR "hati2 dengan firasatnya orang mukmin."
Nanti suatu saat, rahasia Allah seperti ilmu pengetahuan akan semakin terkuak lewat alam semesta ini.Insya Allah....karena mereka bisa ditanya ttg segala hal.. Alam semesta mempunyai ruh yang suci itulah perjawantahan DIA... wallahu alam bissawab..mhn dikoreksi klo salah..

Bolehkah aku tau nama saudaraku?
Jzkk, wasslm

Anonim mengatakan...

Ralat tolong yang tadi di Hapus.

Dengarlah pesan² itu selama ada penyaring dalam Qolbu. Allah tidak Buta, Allah tidak Tuli, ada yang mendengar dan ada yang Maha mendengar dan itu ada dalam sifat²nya... dan engkau sedang memasukan segala asma+sifat bahkan firmannya. dengan satu syarat tidak lepas dari penelitian.
simaklah kembali, difikir benar atau tidaknya. dan selama itu di jalan yang benar... tidak menyimpang dari Hukum syariat Agama.

seperti penghulu para wali Syaikh Abdul Qodir Jailani. janganlah kiranya di telan mentah2...
sebab di setiap pandangan makhluk yang sudah terbuka hijabnya, maka iblislah tantangan berikutnya.
ia begitu lembut dan halus. seperti bulu mata dan kelopaknya.

janganlah kiranya merusak tauhidmu karena bulu dan kelopak mata itu tadi. karena segala yang baik2 itu datang dari Tuhanmu, begitu juga sebaliknya, ia datang dari kehendakmu.

saya percaya.. karena Allah bisa berkehendak apapun terhadap hambanya. terhadap hamba2 yang di kehendakinya.
semoga ini yang di sebut dengan rahimnya, yaitu ( sesuatu anugrah nikmat yang akan di berikan sedikit saja/ termasuk syurganya). kepada orang2 yang di kehendakiNYA.

dan tentu rahim ini juga di hakikatkan sebagai ketajaman. sesuatu iman yang sudah tersaring. atau sukses menuju jalannya. sungguh kamu benar-benar mesti lebih waspada lagi. sebab sirotol itu akan semakin halus.. semoga kamu di berikan kekuatan dan melihat lebar jalan itu berjalan bagai kilat tanpa terhenti dari satu persimpangan yang membuat bingung.
yakinlah semu atas kehendak ALLAH ( jika benar)jalan yang Lurus.
Atas kuasaNYA yang maha pengasih serta Maha Penyayang.

ingatlah dalan satu pohon jika pohon itu berbuah, tidak akan sama besar/kecil dan rasanya, dari buah yang di hasilkan pohon itu.
yaitu pohon yang bercabang dua, kalimah syahadah.

Anonim mengatakan...

namaku Ahmad bu.
salam silaturahmi.. mf belum memperkenalkan diri sebelumnya :)
semoga Allah senantiasa merahmati ibu beserta keluarga, dan pembimbing-pembimbing ibu. Amin

Eva Yulianti mengatakan...

Terimakasih doanya saudaraku Ahmad..semoga Allah senantiasa merahmati kita semua... Amiin ya Allah..klo boleh tau pak Ahmad bergabung di tarekat apa?.. Jzkk, wasslm

Eva Yulianti mengatakan...

Terimakasih doanya saudaraku Ahmad..semoga Allah senantiasa merahmati kita semua... Amiin ya Allah..klo boleh tau pak Ahmad bergabung di tarekat apa?.. Jzkk, wasslm

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "