KEBERKAHAN (KEBAIKAN DUNIA AKHIRAT)


Alhamdulillah ya Allah... segala puji hanya milikMu atas segala nikmat karunia yang kuketahui dan tak kuketahui..ampunilah daku atas ketakberdayaanku menghalau kekurangsyukurku padaMu,
Sampaikanlah shalawat beriring salam kepada nabiMu yang mulia, nabi Muhammad saw, pembawa risalah cahaya kebenaran dari gelap menjadi terang...allahumma sholli alaa sayyidina muhammad wa'ala aali sayyidina muhammad

Kali ini aq ingin menceritakan kisahku agar bisa kutarik hikmah kado terindah dariNya sebagai rasa syukur dan menambah asa utk meraih ridhoNya lewat cita2ku sebagai konsekuensiku utk memilih tujuan sebagaimana lantunan doaku robbana atiina fiddunya hasanah wafil akhiroti khasanah waqina adzabannar (albaqarah:201). Dari pengalaman diri ini mempraktekkannya, semua begitu indah, priceless even semilyarpun tak ada yg mampu membayarnya rasa itu penuh dg keindahanNya, nikmatnya bahagia itu subhanallah segala puji hanya milikMu ya Allah atas nikmat bahagia yg pernah kurasakan ini atas buah ketaatanku padaMu sebagaimana Engkau firmankan pada albaqarah:38 "barangsiapa mengikuti petunjukKu tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati"..plong, damai tentram bahagia bersamaMu. Kuharapkan dengan tujuan KEBERKAHAN tiada mengenal kondisi apapun sehat sakit, senang susah, kaya miskin. 

Aku didera sakit yg tiada tau penyembuhnya hingga detik ini. Jika diri ini flash back ga ada yg menyangka Eva yg segagah dulu dengan segala aktivitasnya sekarang hidupnya dominan terbujur di pembaringan. Dulu sakit sakit yg sebelumnya tidaklah semenyayat ini rasa sakitnya. Sungguhlah benar segagah2nya aq tidak mampu mengendalikan sakit yg mendera, datang begitu saja tanpa mengenal waktu. Tubuh ini bergerak tak terkendali bahkan kadang bisa 24jam pergerakannya. Setiap kali bangun tidur remuk redam rasanya badan ini..terasa nyeri dipundak leher dan kepala. Tidaklah mudah utk merasakan KEBERKAHAN dlm situasi sulit spt diri ini, apalagi sudah 3 tahun lebih tak terasa kondisi ini datang padaku dan semakin hari semakin buruk.

Jika kubuka kitab suciMu, alquran, kusadari semua manusia sama di mata Allah, sama-sama mendapat kasih sayangNya yg menyelimuti setiap insan di dunia. There's nothing that Allah can't do except Allah never stop loving you...dalam kondisi apapun. Jika ku'baca' lewat sakit ini, tiada yang luput dari kasih sayangNya. Dibalik rasa sakit yang menyayat hati pastilah ada rahasia keindahanNya yang akan terkuak jika diri ini mau mencari karunia terindah dariNya, yaitu rasa bahagia di dalam dada buah pemberian dari Sang Kholiq atas sebuah keikhlasan dan rasa ridho atas apa yang terjadi pada dirinya. Diri ini mempunyai akal utk berfikir dan qolbu utk merasakan dan menghayati, dan jika menjadikan qolbu sebagai nahkoda maka kasih sayangNya akan terasa. Hayatilah Eve'..resapilah dalam-dalam apa2 yang terjadi dengan dirimu, dan berfikirlah dengan panduan alquran surat cintaNya utk mu, niscaya kasih sayangNya akan terasa di dada ini, dan senyumanpun akan terus mengembang. Berikhtiarlah terus menjejakkan kaki ke bumi, menyerahkan jiwa kepadaNya, hayati resapi fikirkan Eve' niscaya rasa bahagia akan long lasting...subhanallah walhamdulillah walaa ilaaha illallahu wallahuakbar. Laahawla walaa quwwata illa billahil aliyyil adziim.

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla ilaaha illa anta astaghfiruka wa atubu illaik.


0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "