Rasa Roti (8 Oktober 2014)

Dear Allah
Aku punya sepotong roti yang lezat
Aku yang membuatnya sendiri
Resepnya pun kudapat dari coba-coba sendiri
Berjibaku dibuatnya hingga mendapat resep seperti itu

Kemudian Allah..
Kuberitahu resep itu kepada someone
Sampai kapanpun itu hanya jadi resep
Yang tidak membuahkan roti
Diperlukan praktek membuat roti dari resep yang kuberikan kepada someone
Agar ia juga mempunyai roti lezat seperti aku

Allah...
Bisa saja kucekoki ia dengan membuatkannya roti tapi nanti ia tidak memjadi mahir
Ia harus membuat roti itu sendiri
PROSES...proses inilah yang membuat kesan demi kesan hingga akhirnya ia tahu mana jalan yang terbaik untuk membuat rasa roti yang lezat

Dear Allah,
Begitu juga dengan Engkau
Engkau tidak mencekoki aku dengan karunia hikmah demi hikmah secara instan
Engkau suruh aku mencari karunia hikmah yang begitu banyak bertebaran dialam semesta raya dalam jejak kehidupan yang kulalui secara mandiri melalui proses yang tidak instan

Dear Allah,
Engkau suruh aku renungi dan renungi dan renungi sehingga akhirnya kumenemukan karunia hikmah dariMu yang nilainya prizeless even a milyun zilyun trilyun.
Berjibaku tuk menemukannya sampai akhirnya kumenemukan keheningan,... kesunyian.........diam....... terus........terus ...dan terus.. ternyata disanalah aku menemukannya
Allahu ya anta,.,ijinkanlah aku untuk terus menggali RASA ini..

Amiin ya robbal alamiin
Subhanakallahumma wabihamdika
Asyhadu alla ilaaha ilaa anta astaghfiruka wa'atubu illaik

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "